Monday, October 14, 2013

Biodata Evan Dimas

Evan Dimas

Siapa Evan Dimas ?

Evan Dimas merupakan seorang putra asal Surabaya yang lahir dari pasangan Condro Permono dan Ana. pada tahun 2012 lalu, ia terpilih masuk ke dalam skuad sepak bola Jawa Timur yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional XVIII di Pekanbaru. Di level tim nasional, Evan Dimas sudah memulai karirnya di tingkat U-17 sekaligus menyandang ban kapten, sebelumnya ia juga telah mengantarkan Garuda Muda menjuarai turnamen HKFA International Youth Invitation di Hongkong pada tahun 2012. Ia juga merupakan wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat bertajuk The Chance dan menjadi satu dari 100 anak beruntung yang bisa dilatih oleh mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola.

Nama Evan Dimas mulai terkenal ketika Indonesia berhasil menjuarai AFF Cup di Sidoarjo pada September 2013 silam. meskipun memiliki posisi sebagai gelandang serang, tetapi produktivitas nya dalam mencetak gol tidak kalah jika dibandingkan dengan penyerang timnas U-19, tercatat sepanjang AFF Cup U-19 Evan Dimas telah mencetak 5 gol, hanya kalah 1 gol jika dibandingkan dengan penyerang Vietnam, Nguyen Van Toan yang mencetak 6 gol. selain itu pada ajang kulifikasi pra piala asia U-19 2014 di Myanmar, Evan Dimas telah mencetak 4 gol (1 gol ke gawang Laos dan 3 gol ke gawang Korsel), Hattrick Evan Dimas ke gawang Korsel, mengantarkan Indonesia menjadi juara grup G setelah memastikan kemenangan 2-3 atas Korsel untuk memastikan tiket menuju AFC Cup di Myanmar pada oktober 2014 mendatang.

Berbagai kalangan memuji penampilan timnas U-19 pada laga melawan Korsel tersebut, terlebih Evan Dimas yang berhasil mencetak Hattrick ke gawang Korsel. Hal ini dikarenakan Korsel yang menyandang gelar juara bertahan AFC Cup dan sekaligus pemilik 12 piala AFC Cup itu berhasil di kalahkan timnas U-19 pada sabtu malam, 12 Oktober 2013. akibatnya nama Evan Dimas pun langsung terkenal di pemberitaan, selain itu nama Evan Dimas pun sempat muncul di situs resmi milik Barcelona dan menjadi trending topik di twitter.

Profil Evan Dimas

Nama lengkap : Evan Dimas Darmono
Nama panggilan : Evan
Tempat lahir : Surabaya
Tanggal lahir : 13 Maret 1995
Posisi : Gelandang serang
Nomor kostum  : 6
Penghargaan : Juara 1 HKFA International Youth Invitation, 2012
                      Juara 1 AFF Cup U-19, 2013 

No comments:

Post a Comment