Monday, October 14, 2013

Cara Merawat Smartphone Android

Smartphone android

Bagaimana cara merawat smartphone android?

Pada dasarnya terdapat beberapa tips sederhana cara merawat smartphone android anda agar selalu tampak cantik, awet dan tahan lama, yaitu:

1. Menggunakan anti gores (screen protector)

Saat ini smartphone android identik dengan layar sentuh, oleh karena itu pasanglah anti gores pada smartphone android anda agar layar tidak mudah tergores sehingga tetap nyaman digunakan dan enak dilihat.

2. Menggunakan aksesoris tambahan

Aksesoris tambahan seperti leather case, flip cover dan silicon case selain dapat mempercantik tampilan smartphone android anda juga berfungsi untuk melindungi ponsel anda dari benturan-benturan ringan, sehingga dapat mengurangi smarphone rusak ketika berbenturan dengan sesuatu atau terjatuh.

3. Uninstall aplikasi yang tidak penting

Banyak aplikasi yang bermanfaat yang dapat di install pada smartphone android, tetapi banyak juga aplikasi yang tidak terlalu berguna, oleh karena itu gunakanlah smarphone android secara bijak yakni dengan cara menguninstall aplikasi yang dirasa tidak penting, karena hal ini dapat memperpanjang umur baterai smarphone anda.

4. Jangan sembarangan meletakan ponsel

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada ponsel anda, maka jangan sembarangan meletakan smartphone anda, letakkan lah smartphone anda pada tempat yang dirasa aman dan tidak berbahaya, jangan diletakan di dekat benda yang mengandung medan magnet seperti barang-barang elektronik, karena akan mengakibatkan kinerja ponsel anda terganggu.

5. Bersihkanlah ponsel anda

Ketika menggunakan smartphone android anda perhatikan pula kondisi tangan anda, apabila tangan anda basah, kotor ataupun berminyak sebaiknya tangan anda dibersihkan terlebih dahulu. selain itu apabila smartphone anda sudah terlihat kotor seperti terkena debu dan kotoran maka segera dibersihkan agar kondisi ponsel tetap cantik.

Demikianlah cara merawat smartphone android dengan beberapa langkah kecil, namun besar manfaat yang dirasakan. selain dapat menjadikan smartphone android anda lebih awet, juga dapat menghemat pengeluaran karena tidak perlu di pusingkan dengan biaya yang harus dikeluarkan apabila smartphone anda rusak.

No comments:

Post a Comment