Monday, October 14, 2013

Tips Membeli Smartphone

Saat ini terdapat banyak macam dan jenis smartphone yang beredar di pasaran, bagi kamu yang sedang atau akan membeli smartphone, berikut tips sederhana dari saya:
Smartphone

Bagaimana cara memilih smartphone yang benar?

Saat ini terdapat banyak macam dan jenis smartphone yang beredar di pasaran, bagi kamu yang sedang atau akan membeli smartphone, berikut tips sederhana dari saya:

1. Tentukan budget

Ini yang paling penting, sebelum membeli smartphone lihat dulu budget yang tersedia berapa. Masing-masing orang berbeda, apakah 1jt, 2jt, atau 3jt. perlu diingat tidak harus menyediakan budget yang besar hanya untuk sebuah smartphone, karena harga smartphone sangatlah bervariasi dengan kemampuan yang beda-beda tipis.

2. Harus tahu kebutuhan

Sebelum membeli smartphone, perlu dikatahui terlebih dahulu smartphone tersebut lebih cenderung digunakan untuk apa dan dalam hal apa, karena masing-masing smartphone biasanya memiliki kelebihan yang berbeda satu sama lain. jika lebih cenderung digunakan untuk sosial media maka sebaiknya smartphone dengan kamera yg handal lebih dipriorotaskan tetapi jika untuk browsing maka pilihlah layar yg cukup lebar.

3. Mengetahui spesifikasi lengkap smartphone

Sebelum membeli smartphone, pastikan kamu telah mengetahui spesifikasi lengkap smartphone tersebut seperti berapa cpu, ram, ukuran layar, kapasitas baterai dan sistem operasi yang digunakan, sebaiknya pilihlah sistem operasi terbaru yang digunakan smartphone dan apabila menggunakan sistem operasi yang lama maka pastikan apakah pabrikan smartphone tersebut menjanjikan untuk update sistem operasi secara gratis. Sehingga kamu tidak menyesal nantinya.

4. Kapan smartphone tersebut resmi dijual

Dalam membeli smartphone penting untuk mengetahui tanggal berapa smartphone tersebut resmi beredar di pasaran, sebaiknya membeli smartphone ialah 3-4 bulan setelah beredar dipasaran karena dari kondisi tersebut kita bisa bertanya atau mengetahui keunggulan dan kelemahan dengan lebih akurat pada orang yang telah terlebih dahulu membelinya, hal ini dikarenakan biasanya pada bulan pertama harga smartphone tersebut akan relatif lebih mahal dan tidak stabil sedangkan setelah 3 bulan harga smartphone akan mulai mengalami penurunan dan menjadi lebih stabil.

5. Belilah smartphone kamu ditempat yang terpercaya

Terakhir, belilah smartphone yang kamu idamkan ditempat yang terpercaya dan meyakinkan, jangan membeli disembarang tempat. Hal ini selain untuk memastikan keaslian smartphone yang kamu beli juga akan memudahkan apabila kamu ingin mendapatkan garansi.Sehingga kamu tidak akan menyesal dikemudian hari.

No comments:

Post a Comment